Wiper belakang punya peran penting saat hujan

Tak sedikit yang menyepelekan keberadaan wiper di bagian belakang mobil. Padahal, fungsinya tetap penting. Terutama untuk membersihkan kaca ketika hujan.

“Kita sering melihat ke arah spion dalam ketika hujan. Untuk melihat kondisi kendaraan di belakang. Di sinilah wiper belakang sangat dibutuhkan. Agar kaca bersih, wiper di bagian belakang sangat dibutuhkan,” kata Deki, Marketing Comunication 1Station Ketika wiper belakang bekerja optimal, pandangan juga akan lebih optimal. Nantinya, akan berpengaruh saat melakukan pengereman.

“Cara pengereman pasti akan berbeda saat hujan. Ketika hujan memerlukan banyak faktor pendukung seperti penggunaan wiper depan dan belakang agar bisa memperjelas pandangan.”

“Bakal sangat berbahaya andai melakukan pengereman mendadak tanpa melihat ke belakang. Ditakutkan kendaraan di belakang tidak siap dan kaget saat kita melakukan pengereman mendadak,” tambah Deki.

Oleh karena itu, pahami fungsi wiper belakang mobil sejak sekarang. Sebisa mungkin mengecek kondisi wiper setiap ingin berkendara. Selain agar tidak menyulitkan pengemudi ketika hujan turun, langkah itu juga sebagai upaya untuk memper panjang usia komponen tesebut.Metrotvnews.com budi agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *